input license here

Manfaat Masker Kopi dan Susu Beruang Beserta Cara Pembuatannya

Tak Harus Mahal! Cek Manfaat Masker Kopi dan Susu Beruang untuk Kecantikan Wajah


Wajah adalah bagian tubuh penting yang selalu menarik perhatian baik kaum wanita ataupun kaum pria. Semua orang berlomba-lomba untuk menampilkan dan menjadikan wajah mereka lebih menarik, sehat, cerah dan cenderung lebih putih. 


Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan wajah yang bersih, putih dan sehat. Namun, tidak sedikit yang harus melakukannya dengan cara yang tidak bisa dikatakan murah. Berjuta-juta uang harus dikeluarkan demi perawatan yang tak terhitung jumlahnya.

 

masker kopi dan susu beruang

 


Akan tetapi tahukah Anda bahwa rahasia mendapatkan kulit sehat, putih, bebas masalah dan bersih sebenarnya cukup mudah. Anda tak harus mengeluarkan banyak uang. Cukup pelajari beberapa manfaat masker kopi dan susu beruang berikut ini!


Manfaat Masker Kopi dan Susu Beruang untuk Kesehatan Kulit Wajah


Pernahkah Anda mendengar tentang masker kopi yang dicampurkan dengan susu beruang? Ya, manfaat masker kopi dan susu beruang sangat mengejutkan. Kedua bahan ini jika dicampurkan akan menjadi formula yang memberikan dampak luar biasa pada kulit wajah.


Kopi adalah salah satu bahan alami yang mudah ditemukan dimana saja dan umumnya hampir di setiap rumah memiliki persediaan bahan ini. Rupanya, kopi tidak hanya enak untuk dinikmati sebagai minuman saja. Kopi juga bisa memberikan manfaat lain untuk tubuh.


Susu beruang adalah salah satu produk susu segar kemasan yang sudah melaui proses sterilisasi. Proses strerilisasai tidak menghilangkan nutrisi dalam susu. Karena itu, susu beruang mengandung sebagian besar kandungan alami dari susu segar.


Mengapa harus menggunakan susu beruang? Dapatkan diganti dengan susu merk lain atau dengan susu segar biasa? Anda bisa saja menggunakan susu segar langsung dari peternak, namun dikhawatirkan kebersihannya. 


Wajah adalah bagian tubuh yang cukup sensitif sehingga sebaiknya menggunakan bahan yang sudah terjamin kebersihannya, yaitu susu beruang. Lagi pula, kandungan nutrisi dalam susu beruang masih lengkap seperti susu segar yang baru saja diperah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat masker kopi dan susu beruang yang bisa Anda pelajari, yaitu :


1. Melembabkan Kulit Wajah


Salah satu penyebab kulit bermasalah adalah kondisi lingkungan yang teramat kering dan berpolusi. Sinar matahari panas yang menyengat secara langsung akan membuat kelembaban kulit menjadi berkurang dan timbullah kulit kering.


Dengan menggunakan masker kopi dan susu beruang, Anda dapat mengembalikan kelembaban kulit wajah secara instant. Susu beruang mengandung nutrisi yang mudah diserap oleh kulit. Kulit yang semula kering akan lembab seketika.


2. Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit yang keriput disebabkan oleh berkurangnya kolagen. Susu beruang mengandung vitamin D yang berfungsi untuk membantu kulit menghasilkan kolagen. Karena itulah, manfaat masker kopi dan susu beruang adalah untuk mengencangkan kulit wajah. 


Kulit wajah Anda akan ternutrisi sehingga kolagen akan lebih banyak diproduksi. Selain itu, kandungan nutrisi dalam kopi seperti riboflavin, niacin, kalium dan lain sebagainya akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar.


3. Mencerahkan Kulit Wajah


Kulit wajah yang putih, sehat dan berseri adalah dambaan setiap orang. Karena itulah, banyak orang yang mencoba berbagai macam perawatan mahal. Jika Anda menginginkan perawatan sederhana, masker kopi dan susu beruang adalah solusinya.


Susu beruang mengandung AHA yang akan bekerja sebagai eksfoliator alami bagi kulit wajah Anda. Vitamin dan mineralnya juga akan menutrisi kulit sehingga akan nampak lebih putih berseri.


4. Membuat Kulit Menjadi Lebih Rileks


Pernahkah Anda mengalami kulit yang nampak kusam, kering, layu dan tidak cerah sama sekali? Hal ini dikarenakan kulit mengalami kerja yang cukup berat. Berhadapan dengan debu, kotoran, panas dan bahkan mengalami peradangan karena gangguan kulit.


Untuk itu, salah satu manfaat masker kopi dan susu beruang adalah membuat kulit menjadi lebih rileks dan nyaman. Kopi mengandung unsur polifenol dan asam hidrosiamik yang cukup ampuh untuk mengurangi peradangan.


Itulah mengapa banyak orang yang merasa nyaman setelah menggunakan masker kopi dan susu beruang. Saat masker dibilang, kulit akan terasa lebih adem, segar dan lebih enteng seakan terbebas dari topeng kotoran.


5. Mengangkat Sel Kulit Mati


Sel kulit mati yang tidak terangkat akan menjadi penyebab timbulnya jerawat, komedo dan peradangan. Oleh sebab itu, banyak produk perawatan yang menambahkan scrub supaya membantu proses pengelupasan sel kulit mati.


Dalam masker kopi dan susu beruang, Anda bisa menggunakan kopi sebagai scrub alami. Butiran-butiran kopinya akan membantu mengangkat sel kulit mati dan mengelupaskannya sehingga kulit wajah menjadi bersih dan segar.


6. Membuat Kulit Wajah Menjadi Kenyal


Kulit yang sehat dan kenyal membuat Anda akan nampak lebih muda. Keriput biasanya akan muncul ketika kulit tidak lagi kenyal atau kehilangan elastisitasnya. Hal ini dikarenakan kolagen di dalam kulit mulai berkurang.


Susu beruang dan kopi sama-sama memiliki manfaat untuk menutrisi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Khasiatnya, kulit akan lebih kenyal, garis halus dan kerutan akan berkurang, serta terlihat lebih muda dan segar.


Cara Membuat Masker Kopi dan Susu Beruang dengan Mudah


Anda tidak perlu berkecil hati jika tidak bisa melakukan perawatan di salon-salon kecantikan yang mahal. Pada dasarnya, semua bentuk perawatan bisa dilakukan dimana saja asalkan menggunakan bahan yang tepat. Salah satu contohnya adalah kopi dan susu beruang.


Bagi Anda yang ingin membuat masker kopi dan susu beruang, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan, yaitu :


1. Mempersiapkan Bahan


Siapkan bahan pertama yaitu kopi bubuk asli yang tidak tercampur dengan gula atau pemanis buatan lainnya. Hindari menggunakan kopi yang telah dicampur dengan gula seperti ampas sisa seduhan kopi.
Beberapa jenis kulit bisa sensitif dan mudah iritasi jika terkena sisa gula atau pemanis. Karena itu, usahakan untuk menghindari kopi bergula atau berpemanis. 


Bahan yang kedua yang harus dipersiapkan adalah adalah satu kaleng susu beruang putih.


2. Campurkan Bahan


Letakkan satu setengah sendok makan bubuk kopi dalam sebuah wadah. Setelah itu, tuangkan 1 hingga 3 sendok makan susu beruang dan aduk hingga merata dengan kopi bubuk.


Ukur kekentalan masker dan usahakan untuk tidak terlalu encer ataupun terlalu pekat. Terlalu encer akan membuat masker tidak menempel rata pada kulit wajah dan akan jatuh menetes. Akibatnya, manfaat masker kopi dan susu beruang tidak akan maksimal.


3. Aplikasikan pada Wajah


Setelah kekentalan masker dirasa cukup, balurkan masker secara perlahan pada kulit wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya masker bisa terserap sempurna pada kulit wajah Anda dan tidak terhalang oleh kotoran.


4. Bilas Masker


Anda bisa mengenakan masker selama beberapa menit atau tunggu hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat supaya pori-pori wajah lebih terbuka dan nutrisi bisa terserap sempurna.


Itulah beberapa manfaat masker kopi dan susu beruang yang bisa Anda pelajari dan praktekkan di rumah. Membuat masker ini tidaklah sulit karena semua bahannya sangat mudah didapatkan. Selain itu, harganya pun jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan perawatan di salon kecantikan. Asalkan rutin menggunakan masker dan menjaga kebersihan kulit, kulit wajah sehat dan bersih pasti akan Anda miliki.

 

Penulis : Riska Artanti

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar