Jenis Masker Organik dan Manfaatnya Untuk Wajah

Jenis Masker Organik dan Manfaatnya Untuk Wajah

Berbagai Jenis Masker Organik Alami dan Manfaatnya Untuk Wajah

Ingin meningkatkan perawatan kulit Anda tanpa menghabiskan banyak uang di spa lokal Anda? Coba gunakan masker organik wajah di rumah untuk merawat diri Anda dan kulit Anda dengan perhatian dan kasih sayang yang sangat dibutuhkan. Menggunakan masker di rumah dapat menghemat waktu dan biaya. Anda dapat bersantai dengan sebuah buku, segelas merah, dan kulit. 


Masker wajah dari bahan - bahan alami seperti perawatan wajah cepat di dalam wajah. Mereka mudah digunakan dan menawarkan hasil luar biasa dalam waktu singkat. Ketika Anda meluangkan waktu untuk mengaplikasikan masker, Anda berinvestasi pada kesehatan kulit Anda, dan ini memberi Anda kesempatan untuk mengatasi masalah tertentu. Baik itu pengendalian jerawat, pengurangan visibilitas pori-pori, hidrasi, atau anti-penuaan, ada banyak manfaat menggunakan masker wajah.

 jenis masker organik

Masker wajah berbahan organik ada beraneka macam. Ada berbahan dasar susu, bengkuang, coklat, jeruk, kopi, greentea, kunyit, jasmine, strawberry, ubi ungu, manggis, mangga, charcoal, apel, rose, lavender, banana, madu, matcham bit. Berbagai macam masker yang berasal dari tumbuhan yang dibuat serbuk atau langsung berasal dari bunga, buah, dan umbi-umbian.


Manfaat masker organik berbentuk serbuk seperti susu, coklat, kopi, greentea, dan beras merah banyak dipakai. susu adalah menghilangkan komedo, membuat kulit wajah segar dan cerah, menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori wajah dan membuat kulit wajah menjadi halus, menghilangkan mata panda, mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit berminyak, menyegarkan kulit wajah. 

 

1. Master Organik dari Coklat 


Masker coklat mampu mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit wajah, pembersih pori-pori dan sebagai detofikasi. Masker coklat dapat menyehatkan kulit wajah karena  mengandung antioksidan, melembabkan kulit wajah, mencerahkan kulit wajah dan menutrisi kulit wajah.


2. Masker Organik dari Kopi

Masker organik berserbuk kopi dapat menyamarkan bekas jerawat, menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata, bekerja sebagai aktioksidan, mengecilkan pori-pori wajah, dan mengencangkan kulit wajah.  

 

3. Masker Organik Green Tea

 

Selain masker kopi, greentea juga dapat mengencangkan kulit. Manfaat masker greentea membuat kulit wajah menjadi halus, segar dan cerah, menghilangkan bruntusan, menghilangkan minyak berlebih dan melembabkan kulit wajah. 

 

Masker greentea juga dapat mencegah dan mengatasi jerawat, mendinginkan kulit terbakar, mengencangkan kulit, meremajakan kulit, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, dan menyamarkan tanda penuaan. Manfaat masker beras merah untuk membersihkan wajah dan menjaga kecerahan kulit.


4. Masker Organik dari Kunyit

 

Selain masker serbuk, ada juga masker berbahan dasar tanaman rimpang dan ubi seperti kunyit dan umbi-umbian. Manfaat kunyit membuat kulit lembut dan halus, meratakan dan mencerahkan warna kulit, membuat kulit menjadi bersih, mengangkat kotoran pada kulit, dan menutrisi kulit.

 

Masker kunyit juga dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, mengatasi kerutan wajah, melembabkan kulit, anti jerawat.  Manfaat maskerubi ungu dapat mencerahkan wajah yang kusam, menghilangkan lingkaran dibawah mata, mencegah penuaan dini, meremajakan kulit yang kering, dan mengandung vitamin A yang tinggi.

 

5. Masker Arang


Adapun manfaat masker charcoal (arang) sebagain detofikasi kulit, mengangkat komedo, menghilangkn whitehead, menghilangkan jerawat, dan menghaluskan kulit. Masker Charcoal juga dapat mendetoksifikasi kulit, detoksifikasi kulit, membersihkan pori-pori, mengobati jerawat, menyerap minyak berlebihan, menghilangkan komedo, menghilangkan whitehead, dan melembutkan dan mencerahkan kulit wajah. 

 

6. Jenis - Jenis Masker Organik dari Bunga


Masker organik berasaal dari bunga yaitu jasmine, rose, dan lavender. 

 

  • Manfaat masker jasmine  mengatasi jerawat, mencegah penuaan dini, melancarkan peredaran darah, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan menolak radikal bebas. 
  • Manfaat masker rose yaitu mencegah penuaan dini, kulit wajah menjadi cerah, memberi efek relaksasi, meredakan peradangan, dan mengatasi jerawat. 
  • Manfaat masker lavender yaitu meningkatkan sirkulasi oksigen ke dalam sel sel kulit, menyingkirkan jerawat, mendetoksofikasi kulit wajah, melawan jerawat, dan meredakan peradangan.


7. Jenis Masker Organik Buah - Buahan

 

Masker organik berbahan dasar buah-buahan seperti bengkuang, jeruk, strawberry, manggis, apel, dan pisang. Manfaat masker bengkuang yaitu menyamarkan flek hitam, membuat kulit wajah menjadi putih, membuat kulit wajah segar dan cerah, mengecilkan pori-pori wajah, dan menghilangkan minyak berlebih. Manfaat masker jeruk  menyamarkan noda hitam bekas jerawat, menutrisi kulit wajah, mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, dan menyamarkan penuaan .

 

  • Masker buah strawberry. Manfaat masker strawberry berguna untuk mencerahkan wajah yang kusam, mencegah jerawat, anti aging yang alami, membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersih, dan membuat kulit menjadi halus.
  • Masker buah manggis.  Manfaat masker manggis dapat menghaluskan kulit wajah, menghambat penuaan, mengobati alergi kulit, dan mengecangkan kulit wajah. 
  • Masker buah mangga. Manfaat masker mangga dapat menjadikan kulit bercahaya, membasmi komedo, sebagai anti penuaan, mencerahkan kulit yang terbakar matahari, dan bagus untuk kulit sensitif.  
  •  Masker buah apel. Manfaat masker apel kulit menjadi glowing, kulit wajah cerah, menghilangkan jerawat, membuat kulit wajah lembab, dan menutrisi kulit. Manfaat masker pisang adalah sebagai pelembab alami, mengangkat kulit mati, menghaluskan kulit wajah.


Masker Pelembab Dari Bahan Organik

 

Masker pelembab adalah kunci untuk mengatasi kulit kering. Menerapkan masker pelembab di malam hari sebelum tidur membantu memastikan bahwa kulit benar-benar dapat memperoleh manfaat saat tidur, daripada kehilangan kelembapannya saat keluar di siang hari. 

 

Masker Wajah Hidrasi Delima dan Madu pasti akan membuat wajah Anda terasa terhidrasi. Ini menambah kelembaban yang sangat dibutuhkan dan dengan lembut membersihkan pori-pori Anda, menghasilkan cahaya yang berseri. Masker wajah hidrasi delima.


Kulit yang benar-benar sehat terhidrasi dengan baik, lembab dan memiliki cahaya alami. Ketika kulitmu berada dalam kondisi ini, Kamu akan mendapati kulit yang dewy dan glowing kalau bahasa kekiniannya, itu kan yang ingin kita dapatkan? Kita menyadari hal ini tetapi ketika kita melihat ke cermin, kata bercahaya tidak selalu muncul di benak kita. Mengapa?


Inti dari masalah ini bisa jadi karena kita mengasumsikan bahwa hidrasi dan pelembab adalah sama. Melembabkan sebenarnya adalah dua tindakan berbeda yang menciptakan hasil yang sangat berbeda pada kulit, namun keduanya digunakan secara bergantian setiap saatnya untuk menciptakan kombinasi yang diharapkan di kulit.


Apa Perbedaan Hydrating vs Moisturizing? 

 

Hydrating dan moisturizing atau bahasa mudahnya menghidrasi dan melembabkan. Kita pahami dulu ilmu di balik apa yang dibutuhkan kulit dan mengapa saja jelaskan bagaimana cara kerja kulit untuk menyeimbangkan dirinya dan akhirnya kalian bisa mendapatkan kulit sehat bercahaya, lembab, kenyal, dan terhidrasi.


Hidrasi biasanya terhubung dengan jumlah air yang kita minum. Demikian pula, melembabkan kulit mengacu pada menjaga kadar air di dalam kulit. Namun kulit yang terhidrasi dicapai secara berbeda dari air minum. Iya, air minum memang bisa membantu, tetapi ini bukan satu-satunya hal yang perlu kita lakukan untuk mempertahankan kadar air dalam sel-sel kulit kita.

 

Manfaat Masker Wajah dari Bahan Organik


1. Mengatasi kulit berminyak

Masker organik wajah juga dapat bermanfaat bagi kulit berminyak, tetapi perlu diingat bahwa beberapa masker pelembab sebenarnya dapat membuat kulit Anda lebih berminyak. Sebaliknya, carilah masker pembersih racun yang berbahan dasar tanah liat dan mengandung ganggang merah.

 

Ini adalah bahan alami yang bagus untuk perawatan kulit yang menarik kotoran dan minyak berlebih dari kulit sekaligus mengencangkan pori-pori Anda. 

 

 2. Membersihkan Pori - Pori

Masker wajah menembus lebih dalam ke lapisan kulit Anda dibandingkan produk perawatan kulit lainnya, memberikan detoksifikasi yang luar biasa. Menggunakan masker wajah secara teratur membersihkan pori-pori Anda dan menjaga kebersihan kulit, mengurangi kemungkinan munculnya jerawat.

 

3. Anti-Penuaan

Masker wajah tertentu berfokus pada anti-penuaan dan sarat dengan antioksidan. Masker ini dapat membuat wajah Anda tampak lebih halus dan cerah sekaligus meminimalkan tampilan garis-garis halus dan kerutan. Carilah masker yang memiliki ekstrak yang membantu melapisi kembali kulit. 

 

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Masker wajah, terutama yang memiliki bahan pengelupas, juga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah. Tindakan menggosok dengan mencuci masker kering menstimulasi dan melebarkan pembuluh darah, memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan pada kulit dan memperbaiki kondisinya.


Penggunaan masker juga dapat ditambah dengan perawatan untuk melembabkan kulit. 3 cara untuk melembabkan kulit dengan minum banyak air. Jika kamu minum kafein atau alkohol, minumlah lebih banyak air. Sesederhana membuat tanda minum air untuk dilingkari di planner harian. Gunakan mist ke wajah dengan Bawalah sebotol kecil hydrosol di tas untuk melembabkan wajah sepanjang hari kapanpun terasa dibutuhkan. 

 

Namun ada catatan untuk menghindari hydrosol atau mist yang mengandung alkohol. Ini dapat mengeringkan kulit dan justru berbalik dengan tujuan dari peningkatan hidrasi ini. Dan cara terakhir untuk kulit lebih lembab adalah menggunakan serum atau pelembab ringan setiap hari.

 

Penulis : Aristanti Endah

Editor : Sigit Utomo